KBM Menyambut Mahasiswa Baru

Program Studi Kajian Budaya dan Media (KBM) menyambut mahasiswa baru program magister dan doktoral angkatan 2024. Pengelola Prodi KBM memberikan pengarahan kepada 28 orang mahasiswa baru program S2 pada Kamis (8/8) dan 8 orang mahasiswa baru program S3 pada Jumat (9/8). 

Dalam kegiatan pengarahan untuk mahasiswa S2, Ketua Program Magister, Ratna Noviani, S.I.P., M.Si., Ph.D. yang akrab disapa Bu Nana, memaparkan kurikulum dan sistematika perkuliahan yang akan dijalani. Selain itu, Bu Nana juga menjelaskan program apa saja yang bisa diikuti selama menjadi mahasiswa di KBM UGM. Paparan dilanjutkan oleh Elok Santi Jesica, M.A., Koordinator Penjaminan Mutu dengan penjelasan mengenai fasilitas yang bisa dimanfaatkan oleh mahasiswa, terutama sarana prasarana penunjang di Sekolah Pascasarjana UGM. 28 orang mahasiswa baru yang bergabung dengan S2 KBM datang dari berbagai macam latar belakang, seperti jurnalis, praktisi, dan pemerhati budaya. Dalam sesi perkenalan, banyak mahasiswa baru yang menceritakan latar belakang ketertarikan mereka untuk mendaftar di KBM karena mendapatkan dorongan 

Selain perkenalan antara mahasiswa baru dengan pengelola prodi, Dr. Budiawan selaku Ketua Program Doktoral KBM menjelaskan sistematika dan kurikulum yang dijalani mahasiswa S3, seperti mata kuliah wajib, mata kuliah pilihan, syarat publikasi, dan lain-lain. Pemaparan mengenai kurikulum untuk S3 dijabarkan dengan sangat terperinci sebab mekanisme perkuliahan dan persyaratan kelulusan bagi S3 sedikit lebih rumit dibandingkan S2.

Kegiatan ditutup dengan ramah-tamah dan foto bersama. Selanjutnya mahasiswa baru akan memulai perkuliahan pada Senin, 19 Agustus 2024. 

 

SDG 4 (quality education)

Leave A Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

*