S2 KBM Melaksanakan PKM 2024 (Bagian 1)

Program Magister KBM melaksanakan Pengabdian kepada Masyarakat sejak Mei hingga Oktober 2024. Sebagai bentuk pengejawantahan Tridarma Perguruan Tinggi, Program Doktoral KBM bekerja sama dengan BUMKAL Margodadi, Kapanewon Seyegan, Kabupaten Sleman menggelar serangkaian Pelatihan Penyegaran & Pengelolaan Media Sosial, dan Pembuatan Paket Desa Wisata.

Kegiatan pertama yang dilakukan adalah diskusi dan konsolidasi dengan para pengurus BUMKAL Margodadi yang dilaksanakan pada Sabtu (4/5). Pada pertemuan ini Drs. Kir Haryana, M.Pd. selaku Direktur BUMKAL Margodadi menyampaikan beberapa hal yang saat ini tengah menjadi perhatian pengelola BUMKAL Margodadi, terutama terkait rencana mereka untuk mengembangkan desa agrowisata untuk dapat meningkatkan kesejahteraan masyarakat sekitar. Elok Santi Jesica selaku perwakilan S2 KBM menjelaskan kemungkinan bidang yang bisa bekerja sama dengan S2 KBM mengingat kapasitas dan sumber daya manusia KBM bukan tanpa batas. Dalam kesempatan itu disepakati bahwa Program S2 KBM akan berfokus pada pembuatan paket wisata dan penyegaran serta pengelolaan sosial media milik BUMKAL Margodadi.

Diskusi dan Konsolidasi dengan Pengurus BUMKAL Margodadi

Berdasarkan hasil pertemuan dan konsolidasi yang sebelumnya dilakukan, Program Studi S2 KBM kemudian merumuskan tim pengusul yang terdiri dari Ratna Noviani, S.I.P., M.Si., PhD. selaku ketua dengan anggota Elok Santi Jesica, S.Pd., M.A., Dr. Arifah Rahmawati, Dr. Duddy Roesmara Donna, S.E., M.Si., Shafira Karima Ardanareswari, S.S., Mukhammad Abdul Aziz, S.S., dan Fransisca Putri Gunawan, M.A.

Hal yang selanjutnya dilakukan adalah melaksanakan Training of Trainers yang diikuti oleh tim pengusul dan beberapa mahasiswa yang akan dilibatkan dalam kegiatan. Agenda Trianing of Trainers diisi salah satunya dengan mengundang narasumber praktisioner Hafidh Ali Basha, S.T. untuk memberi masukan terkait profiling yang akan dilakukan.

Training of Trainers dengan Praktisioner

(bersambung ke bagian 2)

 

SGD 1 (No Poverty)

Leave A Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

*