Pendaftaran Hibah Tesis S2 KBM 2022/2023 (Angkatan 2021)

   

Halo KBM Families!

Prodi Kajian Budaya dan Media UGM kembali membuka program dana hibah tesis untuk tahun ajaran 2022/2023. Program ini diperuntukkan bagi mahasiswa S2 KBM angkatan 2021. Ini merupakan komitmen Prodi Kajian Budaya dan Media UGM untuk terus meningkatkan kualitas penelitian tesis sekaligus upaya untuk mendukung mahasiswa agar bisa menyelesaikan penelitian tesis tepat waktu. Hibah tesis ini akan diberikan kepada dua mahasiswa yang terpilih.

Penerima dana hibah akan dipilih melalui mekanisme seleksi yang dilakukan oleh tim reviewer. Tim reviewer akan menilai proposal yang diajukan oleh mahasiswa. Selanjutnya, para mahasiswa pengusul dana hibah tesis akan diminta untuk mempresentasikan proposalnya.

Siapa yang bisa mengajukan proposal dana hibah tesis?

  1. Pengusul adalah mahasiswa aktif pada Prodi S2 Kajian Budaya dan Media UGM angkatan 2021 yang tidak sedang mengambil cuti.
  2. Penelitian yang diajukan adalah orisinal, bukan plagiat, belum pernah dipublikasikan, dan telah diketahui serta mendapatkan persetujuan dari dosen pembimbing.
  3. Pengusul tidak sedang menerima beasiswa dalam bentuk apapun.
  4. Penelitian yang diajukan tidak sedang atau akan didanai oleh pihak lain.
  5. Seluruh pengusul memiliki integritas dan komitmen untuk menyelesaikan hibah tesis sesuai dengan target dan waktu yang ditetapkan seta menaati seluruh peraturan yang ada.

Bagaimana cara mengajukan proposal dana hibah tesis?

Mahasiswa pengusul hibah tesis wajib mengajukan dua jenis dokumen berikut:

  1. Proposal yang telah diketahui dan disetujui oleh dosen pembimbing dalam bentuk softcopy.
  2. Kartu bimbingan yang sudah diisi minimal 3 (tiga) kali, terhitung dari bulan November 2022 – Februari 2023.

Usulan proposal dan kartu bimbingan dapat dikirimkan ke surel hibahtesiskbm@gmail.com (paling lambat 13 Februari 2023 pukul 23.59 WIB).

Keterangan tentang persyaratan, mekanisme pengajuan, informasi proses seleksi, monitoring penelitian, hingga jadwal pelaksanaan dan seluruh dokumen (buku panduan hibah tesis, lampiran, format kartu bimbingan) dapat diakses melalui tautan berikut ini.

Yuk pelajari syaratnya dan lengkapi dokumen pengajuannya!

Informasi lebih lanjut dapat menghubungi Rheisnayu Cyntara (0857 2016 7271).

Leave A Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

*